Sabtu, 18 Juli 2009

Bom Lagi di Mariot Hotel Jakarta... Innanilahi wa Innanilahi Ro’jiun

Innanilahi wa Innanilahi Ro’jiun… , lagi-lagi kota Jakarta kita tercinta ditimpa musibah. Kemarin waktu baru pulang dari ngajar di IMS, salah seorang temanku mengatakan bahwa tadi pagi, pada hari Jumat tertanggal 17 Juli Hotel J.W Marriot dan Ritz Carlton di Bom.

Pertama kali mendengar berita itu, aku mengira hanya sekedar belaka. Langsung begitu aku sampai dirumah, aku nonton televisi untuk memastikan berita tentang Bom yg aku dengar dari beberapa teman dan radio itu.

Astagfirullah, ternyata berita itu benar A adanya! Aku langsung lemas dan ingin menangis keras, karena kejadian ledakan bom persis bersebelahan dengan Plaza Mutiara tempat aku magang kerja. Tepatnya ditempat salah seorang keponakan mantan Presiden BJ Habibie Oom Adrie Soebono di kawasan lingkaran Mega Kuningan itu.

Bukan sekedar sedih karena ledakan itu mengambil nyawa 9 orang dan puluhan korban luka-luka, namun aku juga sangat takut bahwa ledakan itu juga termasuk mengambil atau melukai temen-teman dekatku di PT. JAVA MUSIKINDO, yang kantornya terletak di Plaza Mutiara lantai dua. Sangat-sangat bersebelahan dengan Hotel J.W Marriot!

KEtika melihat gedung Plaza Mutiara hancur lebur ditelevisi, aku langsung mencoba mencari nomor telpon untuk mencek orang-orang JAVA untuk menanyakan keadaan mereka. Pertama-tama aku mencoba menelpon mbak Christy Subono (anak keduanya Om Adrie Subono)... nyambung sih! Tapi tidak diangkat, namun aku tidak putus asa, aku mencoba nelfon orang-orang JAVA yang lain -- karena aku emang kuatir banget sama keadaan mereka. Mbak Nova Wenas maupun Mbak Yudith Arselan orang-orang Java lainnya juga sama. Baru setelah aku coba menelfon sekertarisnya Om Adrie, Mbak Ida Marpaung, aku bisa sedikit tenang. Alhamdullilah dari info yang kudapat dikatakan bahwa orang-orang di JAVA tidak kenapa-napa. Karena ledakan itu kejadiannya pagi hari pada jam 7.00, sementara biasanya mereka datang diatas jam segitu.

Syukurlah kalo begitu, paling tidak teman-teman di JAVA selamat Meskipun aku tahu, bahwa kejadian berulang ini akan meniggalkan trauma mendalam bagi mereka semua. Yah aku hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi mereka yang selamat atau terhindar dari kejadian tragis itu. Dan berdoa juga buat mereka yang menjadi korban, semoga arwah mereka diterima di sisi Allah S.W.T... amiin!

Kehilangan nyawa ini lebih membuat luka daripada sekedar kehilangan kesempatan menonton MU (Manchaster United) grup sepakbola dari Liga Inggris.